Program studi DKV Udinus menggelar pameran Tugas Akhir (TA) dengan tema “Sumpah Saya Muda”, Senin s/d Selasa (24-25/10). “Karena ini mendekati hari sumpah pemuda, jadi teman-teman sepakat ambil tema ini,” jelas Muhammad Mardiansyah ketua pameran yang juga sekaligus peserta pameran.  Sebanyak 35 stan karya mahasiswa DKV tingkat akhir memadati galeri DKV dan sepanjang lorong Gedung H lantai 1 Udinus.

 

Pameran tersebut berisi sejumlah game, media interaksi, advertising dan branding. Berbarengan dengan datangnya tim asessor Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) ke Udinus, pameran tersebut juga dikunjungi oleh ke-4 tim assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Mardiansyah menjelaskan jika dahulu pemuda Indonesia memperjuangkan kemerdekaan, saat ini pemuda harus memperjuangkan karya mereka.

 

Salah satu stand media promosi milik Derry Theodorus menampilkan komik kisah sukses Edi membangun Udinus sejak masih menjadi lembaga kursus komputer IMKA di Semarang tahun 1986 silam. Komik tersebut disadur dari buku biografi Edi “Its My Way”, sewaktu memenuhi tugas mata kuliah komik bertema “keyakinan” semester sebelumnya. “Waktu itu saya bikin tugas mata kuliah komik terus saya uploud  di ngomik.com, ternyata Pak Edi tau dan menghubungi saya kemudian memberikan gambaran dan sedikit revisi dalam bentuk wawancara langsung,” papar Derry menjelaskan. Komik Its My Way tersebut disisipi humor supaya menarik dibaca anak muda ketimbang buku biografi yang monoton tanpa gambar. Derry mengatakan bahwa proses pembuatan komik hanya membutuhkan waktu 3 minggu dengan hasil 44 halaman dan pin up. (*humas)

 

 

SUMPAH SAYA MUDA : Salah satu stan milik mahasiswa DKV Udinus dikunjungi tim asesor dari BAN-PT, saat memamerkan karyanya di pameran tugas akhir “Sumpah Saya Muda,” beberapa waktu lalu : Foto : Meyta Adelianah.