Prosesi akbar yang dihelat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu (24/8) akan mewisuda Magister, Sarjana, dan Diploma 738 mahasiswa yang telah lulus di masing-masing program studi, dalam pelaksanaan wisuda yang ke-57 periode II Tahun 2016. Bertempat di Grand Rama Patra Convention Hotel Semarang, para wisudawan dan orang tua/wali akan mengikuti seluruh rangkaian acara. Udinus juga akan menerima Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur Malaysia Prof Dr Ir Ari Purbayanto Msc, untuk memberikan orasi ilmiah pada wisudawan wisudawati.

 

Wisudawan tersebut antara lain, dari Program Pasca Sarjana, sebanyak 51 Magister Komputer S2, 12 Magister Manajemen S2. Dari Fakultas Ilmu Komputer (FIK), 153 Sarjana S1 dari jurusan dari Teknik Informatika, 61 Sarjana S1 dari jurusan Sistem Informasi, 54 Sarjana S1 dari jurusan Desain Komunikasi dan Visual, 20 Ahli Madya D3 dari jurusan Manajemen Informatika, 30 Ahli Madya D3 dari jurusan Teknik Informatika, 43 Ahli Madya D3 dari jurusan Penyiaran. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari 45 Sarjana S1 dari jurusan Manajemen dan 80 Sarjana S1 dari jurusan Akuntansi.

Dari Fakultas Ilmu Budaya, terdapat 35 Sarjana S1 dari jurusan Sastra Inggris dan 16 Sarjana S1 dari jurusan Sastra Jepang.Dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, lulusannya antara lain 81 Sarjana S1 dari jurusan Kesehatan Masyarakat dan 46 Ahli Madya D2 dari jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan dari Fakultas Teknik, 8 Sarjana S1 dari jurusan Teknik Elektro dan 3 Sarjana S1 dari jurusan Teknik Industri.

 

 Adapun wisudawan terbaik predikat dengan pujian antara lain, Catur Puri Hariyadi dari jurusan Magister Teknik Informatika dengan IPK 3.84;  Aditya Fadjar Herdianto dari jurusan Magister Manajemen dengan IPK 3.94; Nie Ridwan Susanto dari jurusan S1 Teknik Informatika dengan IPK 3.85; Yovita Febriani Tanzil dari jurusan S1 Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3.85; Desi Setiya Ariani dari jurusan S1 Manajemen dengan IPK 3.69; Pujiasih dari jurusan S1 Akuntansi dengan IPK 3.81; Eka Pratiwi Taufanti  dari jurusan S1 Sastra Inggris dengan IPK 3.74; Sarmidi dari jurusan S1 Sastra Jepang dengan IPK 3.82; Heni Nova Anggraeni dari jurusan S1 Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3.77; Arif Maulana dari jurusan D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3.51; Abid Muhamad Ismi dari jurusan D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3.51; Damara Jati Pratama dari jurusan D3 Teknik Informatika dengan IPK 3.68; Stefanus Dian Suprayoga dari jurusan D3 Penyiaran dengan IPK 3.71; Regista Rizky Diaz Septika dari jurusan D3 Rekam Media dan Informasi Kesehatan dengan IPK 3.66.

 

Seperti diketahui Eka Pratiwi Taufanti, lulusan terbaik dari Sastra Inggris adalah mahasiswi tunanetra yang telah masuk 8 besar di ajang World Blind Union yang kemudian diberi kesempatan untuk mempresentasikan karyanya bersama 7 penyandang disabilitas dari berbagai negara Asia Pasifik.

 

 

 

WISUDAWAN TERBAIK : Rektor Udinus dan jajaran Dekan Fakultas bersama wisudawan terbaik pada perhelatan wisuda Udinus ke-57 yang digelar di Grand Rama Patra Convention Hotel, Rabu (24/8). Foto : Nining Sekar