Masih dalam rangkaian semangat HUT RI ke 71, Udinus dan PMI Kota Semarang membangun  sinergi dengan optimalisasi kerjasama dan peran masing-masing. Seperti diketahui sebagai salah satu kampus terbesar Jawa Tengah, Udinus terus mengambil peran dalam rangka mewujudkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diantaranya adalah membangun sinergi dengan PMI Kota Semarang dalam rangka ikut terlibat lebih dalam terkait fungsi PMI dalam rangka melayani masyarakat luas. Selain itu juga dilakukan kerjasama dengan politeknik Bina Trada Semarang Sabtu (20/8) lalu, bertepatan dengan diresmikannya lembaga pendidikan tinggi ini. Kerjasama ini menjadi hal yang tidak terpisahkan bagi Udinus untuk ikut terlibat dalam berperan aktif bagi kampus lainnya. Politeknik yang berada dibawah naungan PMI Kota Semarang dan Yayasan Bina Wiyata Mandiri ini melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan berbagai universitas di kota Semarang khususnya dengan Udinus. Dalam kesempatan ini, Rektor Udinus, DR. Edi Noersasongko, M.Kom, yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Semarang melakukan penandatanganan kerjasama bersama beberapa rektor perguruan tinggi lainnya. Edi mengaku sangat senang bahwa pihaknya diminta untuk ikut serta membantu dan memberi kontribusi positif atas keberadaan institusi pendidikan dibidang kesehatan tersebut.

“Kami berterimakasih telah dirangkul untuk turut serta dalam rangka memajukan pendidikan khususnya di kota Semarang ini. Kami sangat terbuka untuk terlibat dalam berkiprah dan memberi manfaat bagi siapapun, apalagi dunia pendidikan menjadi bagian yang sudah mendarah daging bagi. Silakan kami sambut dengan baik,” ujar Edi.

Hal senada juga disampaikan Saman Kadarusman sebagai perwakilan dari Bina Trada, bahwa pihaknya bersyukur dan berterima kasih yang tak terhingga bahwasanya banyak pihak sangat mendukung institusi baru dibawah naungan PMI Kota Semarang.

“Kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberi manfaat banyak orang,” ujar Saman.(humas)