Prestasi mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di ajang Liga Mahasiswa (Lima) memang membanggakan. Setelah beberapa saat lalu tim basket putra berhasil melaju ke Lima Basket Nasional, kini giliran tim dari cabang olahraga Taekwondo yang memborong medali di Final Lima pada (5/12) di Universitas Slamet Riyadi (UNSRI), Solo.

Dari 10 atlet yang berlaga di final, mereka berhasil menyabet 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu dari tiga kategori lomba, yakni under 49, under 68, dan under 87. Alhasil atas perolehan tersebut, kontingen dari Udinus dinobatkan sebagai juara umum III cabang olahraga taekwondo di final Lima. Perolehan tersebut diakui oleh salah satu atlet melampaui target yang dipatok. Fransiska Anindhita, salah satu atlet yang meraih emas mengaku kaget sekaligus bangga pada pencapaian tim Taekwondo Udinus kali ini, “Kejutan di akhir tahun buat kami, bisa dapat emas”, ungkap atlet yang turun di nomor under 49 ini.

 

Namun Felix memiliki strategi khusus ketika menghadapi tuan rumah, ia selalu berdoa sebelum bertanding. “Selain itu saya juga berusaha tidak terpengaruh oleh siapapun selama pertandingan,” imbuh Felix

 Disinggung mengenai pembinaan terhadap atlet yang memiliki potensi, Ketua UKM Taekwondo UDINUS, Bimo Cakti Timoer menyatakan potensi atlet bisa dilihat ketika mereka mengikuti latihan rutin. Atlet yang potensial akan diasah oleh pelatih yang sengaja didatangkan untuk terus mengasah keahlian mereka. “Dari latihan rutin telah terlihat yang punya bakat atlet. Setelah itu baru diasah terus oleh pelatih kami”, ujar Bimo.

Sementara itu Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, sangat mengapresiasi prestasi dari UKM Taekwondo Udinus in. “Kami selalu percaya dengan keberadaan atlet Taekwondo yang dimiliki Udinus ini. Pertahankan terus gelar yang diraih di pertandingan selanjutnya, dan terus tingkatkan prestasi,” tandas Kusni.(*humas)